Resep dan Cara Membuat Sayur Asem Jawa

Resep Sayur Asem Jawa - Sayur ASEM sering disertai dengan nasi hangat, sayuran untuk melengkapi bahkan bersama ikan masin Sambal. Hidangan ini memiliki hanya beberapa varian termasuk sayur-Eropa Betawi, Jawa dan Sunda danwen XING. Setiap orang memiliki warna yang berbeda dan rasa bahan, bumbu, kaldu.

Resep dan Cara Membuat Sayur Asem Jawa Sayur ASEM sering disertai dengan nasi hangat, sayuran untuk melengkapi bahkan bersama ikan masin Sambal. Hidangan ini memiliki hanya beberapa varian termasuk sayur-Eropa Betawi, Jawa dan Sunda danwen XING. Setiap orang memiliki warna yang berbeda dan rasa bahan, bumbu, kaldu.

Resep Sayur Asem Jawa

Resep dan Cara Membuat Sayur Asem Jawa Yah, kali ini kita akan mencoba untuk hadir resep sayuran Oh wow ia kursus. Selain rasa menyenangkan dan segar sayur ASEM, jenis varian ini bisa dikatakan menjadi cocok untuk benar-benar membuat Jawa, apakah dalam bahasa Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Mari kita simak resep dan bagaimana membuat lezat dan segar sayuran Oh wow di sini!

Resep dan Cara Membuat Sayur Asem Jawa

Bahan utama :
  1. 1 ikat kacang panjang, cuci dan potong-potong
  2. 250 gram kacang tanah
  3. 2 buah labu siam
  4. 2 buah jagung kuning, potong-potong
  5. 3 cm lengkuas
  6. 50 gram melinjo
  7. Daun melinjo secukupnya
Bumbu yang perlu di haluskan yakni :
  1. 8 butir bawang merah
  2. 5 siung bawang putih
  3. 4 buah cabe merah
  4. 6 butir kemiri
  5. 1 sdm asam jawa
  6. 1 sdt terasi
  7. 2 sdt gula pasir
  8. Garam dapur secukupnya
 Cara membuat sayur asem jawa yang enak yaitu :
  1.  Pertama-tama, masaklah air. Setelah mendidih, masukkan bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya. Lalu masukkan jagung, melinjo dan juga kacang tanah.
  2. Setelah beberapa saat, masukkan kacang panjang, labu siam, dan daun melinjo. Jangan lupa masukkan juga gula dan asam jawanya.
  3. Tunggu hingga semua bahan matang dan empuk. Setelah itu matikan api, angkat dan sayur asem jawa pun siap untuk dinikmati.


Baca Juga